contoh bioda ta'aruf sederhana

Bagi temen temen yang kebingungan membuat biodata taaruf silahkan copy paste biodata di bawah ini dan mengganti  sesuai biodata masing-masing.

Biodata di bawah ini dulunya saya pake untuk biodata waktu perkenalan/taaruf.

Alhamdulillah.. waktu iti sekitaran 5 bulanan atau 1 tahunan (he..he saya lupa tepatnya)  setelah melewati beberapa taaruf ..(daftar taaruf di beberapa tempat namun belum dapat) akhirya..dengan segala puji bagi Allah saya di pertemukan dengan WTS (Wanita Tetangga Sebelah) dia seorang yang cantik,solekhah,nurut dan menerima apa adanya.namanya NGATINI.semoga Allah meridhoi selalu pernikahan kami,menjadikan keluarga kami sakinah mawaddah dan warrohmah dan semoga Allah segera memberi kami anak keturunan yang sholeh dan sholekhah yang nantinya menjadi penghafal al qur’an,berjuang di jalan Allah dan berbakti pada orangtua. Amin.

Yach..itulah jodoh gak tahu kita..yang pasti jika kita menjaga diri insyaAllah Allah akan mempertemukan yang terbaik.
Bagi temen temen yang mau daftar taaruf yang syar’i tapi bingung kemana daftarnya link di bawah ini mungkin bias jadi pilihan dan semoga bermanfaat.
http://www.abataforkids.com/2013/03/majelis-taaruf-syari-jogja.html

berikut contoh biodatanya silahkan di copy paste (tapi jangan lupa di edit  dan coret yang tdak perlu ya..) semoga bermafat


BIODATA DATA PRIBADI

Nama lengkap : fery sumanto

Nama panggilan :fery

Umur: 27 tahun

Suku :jawa

Pekerjaan :bisnis online (dagang)

Penghasilan : alhamdulillah..segala puji bagi Allah..Rp-+5jt sampai 10jt perbulan

Status pernikahan : sudah menikah dengan NGATINI

Email :fery_muslim@yahoo.com

website : www.abataforkids.com

Alamat rumah : pelemsewu rt 03 panggungharjo sewon bantul jogjakarta 55188



RIWAYAT PENDIDIKAN

-SDN jarakan sewon: tidak lulus


PENGALAMAN BERORGANISASI

-wakil ketua pemuda di kampung periode 2009-2011

-ketua remaja islam di kampung periode 2009-2011

-sekretaris dan pengajar di TPA PAAS saman bangunharjo

-pengajar di TPA AMP pelemsewu panggungharjo

PENGALAMAN KERJA

-kerajinan dari almunium tahun 2005-2008

-tukang bangunan tahun 2008-2010


KRITERIA

Memiliki pemahaman agama Islam yang baik atau minimal sedang berusaha untuk lebih baik
Menjadikan dakwah sebagai poros hidupnya tanpa melupakan kewajiban lainnya


TENTANG KELUARGA SAYA

Pernikahan berarti menyatukan dua keluarga dan memperluas silaturahmi. Alangkah baiknya, jika saya dapat memaparkan kondisi keluarga saya. Keluarga saya adalah keluarga sederhana dan biasa, dengan 2 orang anak. Saya adalah anak pertama, adik buka usaha bengkel di pekanbaru,sejak kecil saya sudah belajar mandiri, sehingga orang tua percaya tentang tanggung jawab saya melepas saya.

Sedangkan orang tua saya, Alhamdulillah, orang tua saya masih lengkap. bapak adalah seorang pekerja buruh lepas (kadang kerja kadang tidak)  alhamdulillah saya di beri izin Allah untuk membantu ekonomi sehari-hari.namun beliau tinggal sendiri di rumahnya yaitu di jalan parangtritis km 21 yogyakarta.
Sedangkan Ibu ( simbok saya memanggilnya)tinggal dengan saya di pelemsewu panggungharjo,dulu beliau bekerja sebagai pembantu rumah tangga (PRT).Alhamdulillah saat ini simbok sehari harinya membantu/merawat nenek.

Keluarga saya adalah orang yang terbuka. Orang tua tidak memilih harus dari suku mana untuk calon menantunya. InsyaAllah mereka percaya atas pilihan saya. Kita memang keluarga biasa yang memandang Islam seperti umumnya.

PENUTUP

Sebagai penutup dari biodata ini, saya mengetahui, diri saya ini adalah hanya seseorang yang tak memiliki apa-apa. Seorang yang memiliki pemahaman islam yang sangat sedikit. Orang yang memiliki banyak kekurangan. Namun, hal itulah yang memacu saya untuk mencari seorang pendamping yang terbaik. Tak ada yang sempurna di dunia ini. Dengan berkeluarga, saya sangat menginginkan, pasangan saya sama-sama saling menutupi kekurangan yang dimiliki dirinya masing-masing sehingga bersama-sama saling menyempurnakan menuju kesempurnaan yang tak mungkin tercapai, karena pemilik kesempurnaan hanyalah Allah SWT.

 Setidaknya, kesempurnaan yang saya maksud, adalah bentuk ideal dari sebuah keluarga sakinah, mawaddah, warahmah, dimana Allah menyukai dan ridla terhadap keluarga. Menjadikan keluarga adalah keluarga yang kokoh, yang bersama-sama mengharapkan rahmat Allah berupa surga. Yang sama-sama merindukan hidup di bawah bimbingan dan aturan Allah. Dan yang menjadikan dakwah sebagai porosnya, dan menjadikan ilmu bahan bakarnya, dan menjadikan rasa pengertian sebagai bentuknya. Semoga Allah SWT memberikan petunjuk kepada hambaNya yang hina ini, dan semoga Allah SWT memberikan yang terbaik untuk hambaNya. Amin Yaa Rabbal ‘Alamin.

0 komentar:

Posting Komentar

 
  • Mengenal alqur'an lebih dekat © 2012 | Designed by dara izhhar, in collaboration with syarie blogmaker , Blogger Templates and WP Themes