menembus batas


Ilustrasi (syahrulsila.wordpress.com / dasraldesign)
Ilustrasi (syahrulsila.wordpress.com / dasraldesign)
dakwatuna.com - “Satu janji itu adalah surga. Inilah yang dijanjikan untuk mereka yang telah berjihad, yang didera duka dan kegetiran, yang berjuang mati-matian di jalan dakwah” (Sayyid Qutb”

Apa yang membuat ragu bung? Jika saat ini kita merasa sulit, maka sebentar lagi kita akan melesat cepat. Betapa sedikit orang yang bersabar atas langkahnya padahal ternyata hanya tinggal selangkah lagi ia berjalan, ia akan sampai pada tujuan.

Kadang kita berusaha keras atas cita-cita kita, namun Allah belum wujudkan dengan segera, sungguh itu karena Allah ingin melihat kesungguhan kita dan kerja keras kita. Bahkan kita jarang menyadari apa yang kita upayakan itu ternyata terwujud bukan dari tangan kita, bukan dari usaha kita, bukan dari langkah kita, tapi dari orang lain.

Apapun Yang Terjadi Kita tetap Meyakini, dada kita dipenuhi keyakinan, dipenuhi keimanan. Allah tidak akan menyia-nyiakan hamba-Nya.

Apakah hajar mendapatkan apa yang ia cari saat berlari di dua bukit; syafa dan marwa? Tidak! Justru ia dapatkan bukan dari kerja kerasnya berlari-berlari, melainkan dari kaki Ismail yang menangis kehausan lah ia temui air.

Apa yang membuat ragu bung? Tetaplah berjuang, meski belum kita dapatkan titik terang keinginan, karena Allah selalu melihat upaya dan kerja keras yang kita lakukan.
Jika ada yang meragukan kita, katakanlah apa yang dikatakan Columbus pada Ferdinand dan khalayak “Itulah bedanya aku dan kalian Tuan-tuan! Aku memang hanya melakukan hal-hal yang mudah dalam kehidupan ini. Tetapi aku melakukannya di saat semua orang mengatakan bahwa hal mudah itu mustahil!”
Tidak ada yang tidak mungkin! Selama ada keimanan yang terhujam dalam dada, maka saat itu pula kita sadar, kita adalah satu dari banyak orang yang tengah bekerja, berupaya, dan berusaha membangun menara Cahaya. Inilah yang membedakan kita dengan yang lain. Keimanan, ya keimanan. Wallahua’lam.


Sumber: http://www.dakwatuna.com/2013/12/23/43691/menembus-batas/#ixzz2oLGavkKX 
Follow us: @dakwatuna on Twitter | dakwatunacom on Facebook

0 komentar:

Posting Komentar

 
  • Mengenal alqur'an lebih dekat © 2012 | Designed by dara izhhar, in collaboration with syarie blogmaker , Blogger Templates and WP Themes