bibit ikan graskap koan



Jual benih ikan graskap atau koan -081328030055

assalamualaikum wr.wb…Dengan mengharap Ridho Allah subhanahu wata’ala kami forum kelompok tani “Abata fish” akan berusaha agar dapat mengelola usaha dengan baik, berusaha mengoptimalkan ikhtiar,berusaha bermuamalah dengan benar agar tidak melanggar syariat Islam dalam masalah muamalah perdagangan. 
 
MELAYANI PENGIRIMAN BIBIT GRASKAP / KOAN DI SELURUH INDONESIA






 Abata fish menjual bibit ikan graskap untuk pasar pelanggan lokal, Daerah Istimewa Yogyakarta dan sekitarnya, Jawa maupun luar Jawa. Dan kami akan selalu terus berusaha meningkatkan pelayanan kepada pelanggan kami.
selain melayani dalam kota jogja kami juga melani pengiriman bibit graskap antar pulau diseluruh indonesia yaitu tujuan pengiriman bibit graskap tujuan:jakarta,surabaya,bogor,palembang,lampung,bengkulu,pangkalpinang,batam,banda aceh,pekanbaru,jambi,medan pengiriman benih ikan braskap di Kalimantan barat yaitu di pontianak,singkawang,Bengkayang,Putussibau,Sukadana,Ketapang,SungaiRaya,Ngabang,NangaPinoh,Mempawah,Sambas,Sanggau,Sekadau,Sintang pengiriman benih braskap di kalimantan selatan Paringin,Martapura,Marabahan,Kandangan,Barabai,Amuntai,Kotabaru,Tanjung,Batulicin,Pelaihari,Rantau,Banjarbaru,Banjarmasin pengiriman benih graskapdi samarinda,Buntok,Tamiang,MuaraTeweh,KualaKurun,KualaKapuas,Kasongan,PangkalanBun,Sampit,NangaBulik,Purukcahu,PulangPisau,Sukamara,KualaPembuang,pengiriman benih graskap tujuan pulau kalimantan timur balikpapan,bontang,samarinda,tarakan,Tanjungredep,Tanjungselor,Sendawar,Tenggarong,Sangatta,Malinau,Nunukan,Tanah,Grogot,Penajam,TidengPale Pengiriman graskap di Bali,denpasar,Badung,Bangli,Singaraja,Gianyar,Negara,Karangasem,Klungkung,Tabanan Pengiriman bibit graskap di Ntt,bima,mataram, Kupang ,Raba,Dompu, Praya,Selong,Tanjung,Sumbawa Besar,Taliwang pengiriman bibit graskap di gorontalo,Marisa/Tilamuta,Suwawa,Kwandang,Marisa, Kalabahi,Atambua,Ende,Larantuka,Lewoleba,Ruteng,LabuanBajo,Borong,Bajawa,Mbay,BaaSeba,Maumere,Waikabubak,Tambolaka,Waibakul,Waingapu,Soe,Kefamenanu pengiriman bibit graskap di sulawesi selatan palopo,makassar,parepare, Bantaeng,Barru,Watampone,Bulukumba,Enrekang,SungguMinasa,Jeneponto,Benteng,Malili,Masamba,Maros,Pangkajene,Pinrang,Sidenreng,Sinjai,WatanSoppeng,Takalar,Makale,Rantepao,Sengkang pengiriman bibit graskap di sulawesi tenggara baubau,kendari,Rumbia,Pasarwajo,Buranga,Kolaka,Lasusua,Unaaha,Andolo,Wanggudu,Raha,WangiWangi, pengiriman benih ikan graskap di sulawesi tengah yaitu di palu,Luwuk,Banggai,Buol,Donggala,Bungku,Parigi,Poso,Ampana,Toli-Toli,Sigi ,Biromaru pengiriman benih graskap di sulawesi tenggara yaitu di bitung, manado,tumohon, Kotamobagu,BolaangUki,Tutuyan,Boroko,Tahuna,OndongSiau,Melonguane,Tondano,Amurang,Ratahan,Airmadidi pengiriman bibit graskap di Majene,Mamasa,Mamuju,Pasangkayu,Polewali, pengiriman benih ikan graskap di maluku,ambon,tual,ternate,tidore pengiriman bibit graskap di jayapura, agats,Biak,TanahMerah,Tigi,Kigamani,Sugapa,Sentani,Wamena,Waris,Serui,Tiom,Burmeso,Kobakma,Kepi,Merauke,Timika,Nabire,Kenyam,Enarotali,OksibilIlaga,Kotamulia,Sarmi,Sorendiweri,Karubaga,Botawa,Sumohai,Elelim pengiriman bibit ikan graskap di sorong,Fakfak,Kaimana,Manokwari,Kumurkek,Waisai,Sorong,Teminabuan,Fef,Bintuni,Rasiei
dan kota-kota lainnya.





CARA PEMESANAN


  • Pemesanan bibit ikan graskap bisa dilakukan melalui telepon, sms atau email atau langsung melalui contact form di website ini. Pastikan data yang anda berikan valid, demi kelancaran komunikasi dan pengiriman.
  • Kami akan menyiapkan bibit ikan graskap pesanan Anda dan menginformasikan ketersediaannya berikut biaya totalnya kepada Anda
  • Jika bibit ikan graskap telah siap kirim, kami akan menginformasikan kepada Anda melalui SMS, telepon atau email.
  • Kami hanya melayani pembelian secara tunai/via transfer Bank. Jika melalui transfer Bank, yang Anda lalukan adalah melakukan pembayaran ke rekening kami. Begitu dananya telah masuk atau bukti transfernya telah kami terima, kami akan mengirimkan bibit ikan graskap ke alamat Anda.
  •  Setelah bibit ikan graskap diterima, mohon dikonfirmasikan kepada kami.


Syarat dan Ketentuan


  • Pelanggan di wilayah DI Yogyakarta dan sekitarnya akan kami kirimkan langsung ke alamat tujuan.Pembelian bibit graskap bagi pelanggan luar Jawa minimal 1 Box.

Ket :
* benih graskap  Ukuran b1        8.000 ekor/box
* benih graskap  Ukuran b2        6.000 ekor/box
* benih graskap  Ukuran b3        5.000 ekor/box
* bibit graskap  Ukuran 5-7        2.000 ekor/box
* bibit graskap  Ukuran 6-8        1.500 ekor/box


  • Pembelian bibit graskap bagi pelanggan di pulau Jawa, selain DIY, yang memiliki bandara persyaratannya sama pelanggan di luar pulau Jawa. Yang tidak memiliki bandara, dalam hal ini harus ditempuh dengan jalan darat, ada batas minimum yang harus dipenuhi yaitu muatan armada angkut harus penuh sehingga biaya transportasi akan lebih efisien, mengingat sedikit atau banyak biayanya sama.


Pengiriman dan pembayaran


  • Pengiriman untuk daerah Jawa jika memungkinkan menggunakan jalan darat. Jika tidak Port to Port atau Bandara ke bandara. Artinya barang diambil di Bandara setempat .
     Kemasan : Plastik dan Styrofoam.
  • Harga sudah termasuk pengepakan, ongkos kirim dan biaya yang terkait dalam proses pengiriman.
  • Pembayaran dilakukan tunai atau via transfer Bank. Nomor rekening akan kami informasikan kepada Anda via email – sms atau telepon.


Apabila ada yang kurang jelas dengan informasi di atas dapat menghubungi kami via telepon/sms di 081328030055.

Sekilas tentang ikan graskap ATAU KOAN

Ikan grasKAP  adalah jenis ikan yang bisa dimanfaatkan untuk berbagai usaha. Seperti untuk bisnis masakan hingga budidaya. Ikan grasKAp mempunyai cita rasa yang tinggi sehingga disukai konsumen. Ikan grasKap   memiliki tingkat pertumbuhan yang cepat sehingga baik untuk dibudidayakan. ikan grasKap  atau koan air tawar saat ini banyak diminati sebagai ikan konsumsi dan cocok untuk dibudidayakan
Secara sistematis ikan grass carp termasuk dalam kelas Osteichthyes, ordo Cyprinipormes, famili Cyprinidae.

Ciri-ciri fisik ikan graskap ini adalah warna abu-abu gelap kekuningan dengan campuran perak kemilau, badan memanjang, kepala lebar dengan moncong bulat pendek, gigi paringeal dalam deretan ganda dengan bentuk seperti sisir. Ikan grass carp dapat mencapai ukuran panjang maksimal 120cm dan bobot tubuh 20 kg.

 Kepopuleran ikan air tawar graskap alias ikan koan sebagai ikan yang enak untuk dikonsumsi masih kalah dibandingkan dengan ikan lele, gurami, atau nila. Padahal, selain enak disantap, ikan graskapini merupakan pemberantas serangan gulma di air tawar. Kendati manfaat ikan graskap cukup penting bagi manusia, nilai jual ikan ini belum setinggi ikan air tawar lainnya. Namun, bukan berarti permintaan ikan vegetarian ini tidak ada sama sekali. Selain untuk konsumsi, ikan yang kerap disebut dengan graskap ini biasanya dimanfaatkan sebagai pengendali gulma. Maklum, graskap adalah ikan jenis herbivora atau pemakan tanaman.Ini salah satu hal yang mendorong peternak mau membudidayakan ikan graskap, karena pakannya murah. ikan graskap bisa memakan tanaman dengan jumlah hingga tiga kali total berat badannya. Ketika dewasa, panjang tubuh grass carpbisa mencapai 1,2 meter dengan berat 20 kilogram (kg).

habitat ikan graskap/koan

Ikan Graskap atau ikan Koan merupakan herbivora yang hidup di air tawar. Ikan jenis ini memakan tumbuhan air seperti Hydrilla sp., Salvinia, rumput-rumputan dan tumbuhan air lainnya, sehingga ikan jenis ini dapat dipakai sebagai ikan pengendali gulma air baik di kolam maupun diperairan umum. Ikan graskap merupakan ikan air tawar yang hidup pada suhu antara 20 derajat hingga 30 derajat celcius. Namun, ikan ini masih bisa berbiak di kisaran suhu 15 derajat celcius.

Enam Bulan Panen

Graskap merupakan satu-satunya ikan genus Ctenopharyngodon. Berasal dari China, ikan ini banyak dibudidayakan untuk dikonsumsi dan pengendalian gulma. Kebutuhan makanan yang mudah didapat dan kemampuannya tumbuh besar dalam waktu cepat membuat budidaya ikan ini diminati.


Agar bisa berkembang biak dengan maksimal, pembudidaya perlu menyiapkan lahannya dengan baik.
Ikan graskap indukan biasanya dapat berkembang biak di musim penghujan. Indukan diambil dari ikan yang berusia sekitar satu tahun..
Grass carp paling suka makan ganggang. Tapi, ketika makanan favoritnya itu tidak tersedia, ikan ini bisa memakan segala jenis tanaman air. Misalnya, akar janji dan eceng gondok. Untuk pengendali gulma diperlukan ikan lebih banyak agar hasilnya maksimal.
Grass carp termasuk ikan yang cepat besar. Dalam setengah tahun, graskap yang semula berukuran panjang 20 centimeter sudah bertambah panjang menjadi 45 cm. Ukuran ikan dewasa bisa mencapai panjang 120 cm.

Cara budidaya ikan grass carp/graskap koan


  • Pertama-tama yang harus dillakukan adalah berdoa, memohon kepada Allah SWT  memohon agar ightiar kita diberikan kelancaran dan berjalan sesuai harapan. Amien…. 
  • Pemilihan benih grasskap yang baik mutlak penting, karena hanya dengan benih yang baik ikan graskap akan hidup dan tumbuh dengan baik.


Persiapan kolam ikan graskap

pembesaran ikan grascap dapat dilakukan di kolam tanah maupun kolam permanen, Persiapan kolam ini dimaksudkan untuk menumbuhkan makanan alami dalam jumlah yang cukup.seperti plangton dll

persiapan di kolam permanen
 
bersihkan kolam dari lumut dan kotoran sampai benar-benar bersih lalu di cat pakai air kapur terus dikeringkan.satu hari kemudian isi  air dengan kedalaman 30-40 cm.dan diberi prebiotik penumbuh plangton. Hal dikarenakan makanan ikan graskap sebagian besar diperoleh dari makanan tambahan atau buatan

Persiapan kolam tanah

Seperti halnya kolam permanen, kolam tanah  dikeringkan terlebih dahulu Setelah dasar kolam benar-benar kering dasar kolam perlu dikapur dengan kapur dengan dosis 20kg per 100 meter persegi. Hal ini untuk meningkatkan pH tanah, juga dapat untuk membunuh hama maupun patogen yang masih tahan terhadap proses pengeringan.  Setelah kering dan berisi air air setinggi 2-3 cm dan dibiarkan selama 2-3 hari, sambil diberi obat prebiotik penumbuh plankton atau bisa memakai pupuk kandang  yang sudah matang. Agar tidak menjadi racun Bagi ikan grasscap. kemudian air kolam ditambah sedikit demi sedikit sampai kedalaman awal 40-60 cm dan terus diatur sampai ketinggian 80-120 cm tergantung kepadatan ikan..setelah air berubah warna menjadi hijau terang baru benih ikan graskap di tebar.

Cara menebar ikan graskap

Penebaran benih graskap Sebelum benih ditebar perlu diadaptasikan, dengan tujuan agar benih ikan tidak dalam kondisi stres saat berada dalam kolam.
Cara adaptasi : benih graskap yang masih terbungkus dalam plastik yang masih tertutup rapat dimasukan kedalam kolam, biarkan sampai dinding plastik mengembun. Ini tandanya air kolam dan air dalam plastik sudah sama suhunya, setelah itu dibuka plastiknya dan air dalam kolam masukkan sedikit demi sedikit kedalam plastik tempat benih graskap sampai benih terlihat dalam kondisi baik.  Selanjutnya benih ditebar/dilepaskan dalam kolam secara perlahan-lahan.

Pemberian pakan bibit ikan grasskap

Kualitas dan kuantitas pakan sangat penting dalam budidaya ikan grasskap, karena hanya dengan pakan yang baik ikan graskap dapat tumbuh dan berkembang sesuai dengan yang kita inginkan. Kualitas pakan yang baik adalah pakan yanq mempunyai gizi yang seimbang baik protein, karbohidrat maupun lemak serta vitamin dan mineral. Pakan diberikan 3-5 persen berat badan (perkiraan jumlah total berat ikan graskap yang dipelihara). Pemberian pakan dapat ditebar secara langsung.

Semoga bermanfaat

1 komentar:

  1. JIKA PESAN YANG UKURAN 6-8 BERAPA HARGANYA PER BOX UNTUK TUJUAN KOTA PUTUSSIBAU KAB. KAPUAS HULU PROPINSI KALIMANTAN BARAT. TERIMA KASIH

    BalasHapus

 
  • Service rolling door folding gate plafon pvc gybsum gerobak alumunium Bantul Jogja Sleman © 2012 | Designed by dara izhhar, in collaboration with syarie blogmaker , Blogger Templates and WP Themes